Home > Artikel > 500 Pohon Lokal Blora Ditanam di Hutan Kota Randublatung

500 Pohon Lokal Blora Ditanam di Hutan Kota Randublatung

tanam-pohon-400x241BLORA, suaramerdeka.com –  Sebayak 500 pohon,  dari 10 jenis tanaman lokal yang  ada di  Blora di tanam di lokasi Hutan Kota  KPH. Terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan Kamis (31/12) itu,  Muspika dan Perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH ) serta kelompok tani hutan  setempat.

Penanaman pohon itu terkait penutupan hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan menanam nasional. Saat ini  Hutan Kota Koleksi Perhutani Randublatung yang mempunyai luas 32,4 Ha,  dibagi dalam 10 blok tanaman dan lokasi pendukung kegiatan publik lain.  Rintis pembuatannya tahun 2003 dengan ditanam   280  jenis tanaman dari bergai jenis.

Administratur Perhutani KPH Randublatung Ir. Herdian Suhartono mengemukakan,  penanaman tanaman dihutan kota yang dilakukan bersama dengan para stakeholder tersebut bukan hanya menanam saja , namun juga dilakukan pemeliharaan terhadap tanaman yang ada.

“Saat ini yang kita lakukan adalah gerakan Ayo mennanam dan pelihara tanaman, artinya kita menanam tanaman dilokasi hutan kota ini dengan menambahkan 10 jenis tanaman lokal yang ada sejumlah 500 pohon, namun selain itu juga kita lakukan upaya pemeliharaan secara kontinyu terhadap tanaman yang sudah ada. Harapannya, tanaman yang sudah ada bisa tumbuh sesuai dengan harapan kita bersama” ungkap Herdian.

sumber: http://berita.suaramerdeka.com/500-pohon-lokal-blora-ditanam-di-hutan-kota-randublatung/